Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagi Yang Lagi Mendalami Dunia Investasi, Berikut Deretan Film Tentang Saham Dan Investasi

 


Saham dan Investasi - untuk menemani PPKM darurat yang sepertinya memberi sinyal adanya kemungkinan pemerintah menyiapkan perpanjangan hingga 6 Minggu mendatang.

Menonton Film tentang saham menjadi sarana belajar berinvestasi yang sangat menyenangkan. Tidak hanya dilakukan melalui buku dan film, melainkan juga dari banyak hal di sekitar kita seperti dari pengalaman atau cerita orang yang sudah berinvestasi.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut deretan film bertema saham yang cocok untuk menemani di saat PPKM Darurat ini.


1. Chasing Madoff (2010)

Diadaptasi dari buku berjudul "No One Would Listen" karangan Harry Markopolos, film ini bercerita tentang Madoff dan kesulitan yang dihadapi nya untuk mendapatkan komisi sekuritas dan bursa Amerika Serikat. Anda harus menonton film ini untuk mengetahui masalah yang dihadapi oleh suatu perusahaan yang memanfaatkan lazy money.


2.Too Big Too Fail (2011)

Dalam latar krisis moneter 2008, film Too Big Too Fail menceritakan tentang perusahaan-perusahaan keuangan besar yang turut berpengaruh terhadap terjadinya krisis keuangan. Film dokumenter ini diadaptasi dari buku dengan judul sama karya Andrew Ross Sorkin.


3. Margin Call (2011)

Margin menceritakan tentang apa yang terjadi ketika suatu perusahaan memiliki terlalu banyak hutang yang tidak bisa dibayarkan. Margin Call berasal dari kisah nyata krisis keuangan yang terjadi pada tahun 2008. Film ini dibintangi oleh Kevin Spacey, Jeremy Irons, dan Paul Bettany.


4. The Wolf of Wall Street (2013)

Film ini dibintangi oleh aktor papan atas Leonardo DiCaprio, Margot Robbie dan Jonah Hill. Film ini menggambarkan kisah nyata yang terjadi dari Jordan Belfort, pialang saham yang sukses dalam waktu singkat. Namun, kesuksesan Belfort nyatanya harus dibayar dengan mahal akibat kasus korupsi dan penipuan yang terjadi di perusahaan miliknya, Stratton Oakmont yang berlokasi di New York.


Demikian beberapa daftar film untuk mengisi waktu luang anda. Tidak hanya mencari kesibukan, tetapi mendapat ilmu tentang saham dan investasi.


Sekian, terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Bagi Yang Lagi Mendalami Dunia Investasi, Berikut Deretan Film Tentang Saham Dan Investasi"