Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali, Gejala Baru Covid-19 Yang Sering Di Alami

 


Semakin bertambahnya varian virus Covid-19, maka gejala umum dari Covid-19 diminta untuk terus diperbarui, apalagi semakin banyak jenis-jenis Covid-19 yang masuk dari luar negeri ke Indonesia. Salah seorang peneliti gejala Covid-19  terkemuka meminta pemerintah untuk memperbarui daftar gejala klasik atau gejala umum dari virus Covid-19 ini. 

Peneliti bernama Profesor Tim Spector mengatakan, gejala umum dari virus ini telah bertambah, bukan hanya demam dan batuk saja. 

Salah satu pendiri studi gejala Covid Zoe sekaligus ahli epidemiologi di King's College ini mengungkapkan, kini bersin menjadi salah satu tanda Covid-19 yang paling umum. 

Berdasarkan data terbaru, ada beberapa gejala lain yaitu sakit kepala, pilek, dan sakit tenggorokan, seperti di kutip dari detik.com. 

Data tersebut didapat dari pasien yang dinyatakan positif lewat tes PCR. Ini menjadi salah satu studi berkelanjutan terbesar di dunia yang mencatat informasi soal gejala, pengujian dan vaksin. 

Profesor Spector mengatakan sakit kepala menempati posisi pertama sebagai gejala Covid-19 yang paling umum. Gejala tersebut dialami sebanyak 60% pasien positif. 

Berikut beberapa gejala Covid-19 baru teratas yang umum dialami pasien;

1. Sakit kepala

2. Pilek

3. Sakit tenggorokan

4. Bersin

5. Batuk

Sementara itu dua gejala lainnya yaitu demam dan kehilangan kemampuan indra penciuman atau perasa.


Sekian, terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Kenali, Gejala Baru Covid-19 Yang Sering Di Alami"