Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisatawan Jakarta Boleh Masuk Solo, Asal Ada SIKM

 


Mudik Lebaran 2021 - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerbitkan Surat edaran (SE) baru bernomor 067/1309 yang mengizinkan wisatawan datang saat lebaran mudik untuk mencegah penularan Covid-19 berlangsung.

Sekretaris daerah (sekda)Kota Solo, Ahyani mengatakan jika libur selama libur lebaran, wisatawan diperbolehkan untuk berwisata ke kota Solo, dengan catatan sesuai dengan pengaturan reguler pada umumnya.

"Boleh berwisata ke Solo, masuk sesuai dengan peraturan reguler biasa" ujar Ahyani.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menjelaskan mengenai SE tersebut "Tempat pariwisata tetap kami buka tapi tetap untuk mengedepankan protokol kesehatan", ujarnya.

Waktu operasional kegiatan destinasi wisata sampai dengan pukul 17.00 WIB dengan jumlah pengunjung maksimal 50% dari kapasitas normal dan wajib melakukan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Meski diperbolehkan melakukan perjalanan selama larangan mudik, tetapi Gibran menyarankan agar warga lebih baik menunda kunjungan saat lebaran. Hal ini untuk menghindari terjadinya peningkatan angka kasus Covid-19 yang bisa terjadi.

Terkait dengan kebenaran pemudik dari luar eks karisidenan Surakarta, diberlakukan karantina selama lima hari di Solo Technopark (STP) jika hasil tes swab antigen negatif. Tetapi jika hasilnya positif maka akan diarahkan ke rumah sakit rujukan.


Sekian, terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Wisatawan Jakarta Boleh Masuk Solo, Asal Ada SIKM"