Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengunjung Tanah Abang Melonjak Drastis, Petugas Prokes Dibuat Kewalahan

 


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di temani Kapolda Metro jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, melakukan tinjauan langsung ke pasar Tanah Abang, Jakarta pusat pada Minggu (2/5) kemaren.

Menurut data, jumlah pengunjung yang memadati hampir 200% dari kapasitas pasar Tanah Abang. Tercatat total pengunjung akhir pekan ini mencapai 187 ribu orang.

Dengan adanya lonjakan itu, total akan ada 2.500 personel gabungan yang diturunkan untuk  melakukan pengendalian protokol kesehatan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol-PP. Nantinya, aparat akan disebar ke tiga titik, yakni di pasar Tanah Abang, Thamrin City dan stasiun Tanah Abang.

Pihak kepolisian juga sudah membangun posko pengamanan dengan tujuan untuk mengawasi protokol kesehatan masyarakat.

Anies Baswedan mengatakan KRL commuter Line tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang mulai Senin 3 Mei 2021, agar mengurangi kerumunan di wilayah tersebut.


"Mulai besok sore akan ada perubahan jadwal kereta KCI yang melintasi stasiun Tanah Abang. Pukul 15.00 sampai 19.00 WIB, KCI tidak akan berhenti di tanah abang sehingga tidak mengangkut penumpang dari sana," kata Anies. Selain melakukan hal itu, Anies bersama Pandam Jaya dan Kapolda Metro melakukan rapat bersama mencari solusi agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Pasar Tanah Abang di bawah PD Pasar Jaya akan mulai menerapkan penutupan secara bergilir. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan pengunjung ketika jam pasar tutup.

Posting Komentar untuk "Pengunjung Tanah Abang Melonjak Drastis, Petugas Prokes Dibuat Kewalahan"