Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedagang Makanan di Malioboro yang Mematok Harga Tinggi Ternyata Pedagang Baru

 


Malioboro Jogjakarta - Belakangan viral sebuah video TikTok yang mengeluhkan harga seporsi pecel lele di sebuah warung lesehan sekitaran kawasan Malioboro kota Yogyakarta yang terlalu mahal.

Namun, terungkap baru-baru ini jika warung tersebut merupakan sebuah rumah makan. Lokasinya pun lebih tepatnya berada di jalan Perwakilan atau area pertokoan selatan kantor DPRD DIY.

Hal ini diketahui melalui hasil penelusuran Camat Danurejan Bambang Endro Wibowo bersama jajarannya.

Bambang menyebut telah menemukan yang diduga merupakan warung makan pecel lele pada video milik @aulroket. Pihaknya mengenali berdasarkan ciri-ciri bangunan dan lokasi pengambilan gambar.

"Warung yang viral tersebut ternyata bukan PKL. Kalau PKL kan di trotoar dengan tenda bongkar pasang, tidak permanen. Kalau ini permanen, masuk kategorinya rumah makan" kata Bambang saat dihubungi, Kamis.

Terpisah, Ketua Forum Komunikasi dan Koordinasi Perwakilan (FKKP) Adi Kusuma mengaku telah mendatangi rumah makan yang dimaksud.

Adi pun memastikan rumah makan inilah yang viral di video TikTok milik akun @/aulroket. Konsepnya memang lesehan, tapi bukan warung kaki lima.

"Pengelolanya merupakan orang yang baru dua bulan ini mengambil alih usaha pemilik lama di situ, dia belum bergabung dengan paguyuban dan mengaku tidak tahu aturan (harga kuliner Malioboro) itu" kata Adi dalam keterangannya.


Sekian, terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Pedagang Makanan di Malioboro yang Mematok Harga Tinggi Ternyata Pedagang Baru"