Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudik Lokal Pun Juga Dilarang, Titik!

 


Mudik Lebaran 2021 - Pemerintah secara mengejutkan berputar haluan dengan melarang mudik lokal di wilayah aglomerasi yang sebelumnya dibolehkan.

Kekhawatiran yang tinggi terhadap masuknya mutasi virus Covid-19 India bisa jadi penyebab perubahan kebijakan ini, apa lagi kasus ini sudah ditemukan di Jakarta dan Tangerang Selatan.

"Untuk mencegah kebingungan masyarakat terkait mudik lokal di wilayah aglomerasi saya tegaskan bahwa pemerintah melarang apa pun bentuk mudik, baik lintas provinsi maupun dalam satu wilayah kabupaten/kota aglomerasi, dengan urgensi mencegah dengan maksimal interaksi fisik sebagai cara transmisi virus dari satu orang ke orang lain," kata juru bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito dikutip Jum'at (7/5).

"Namun perlu ditekankan bahwa kegiatan lain selain kegiatan mudik di dalam satu wilayah kota /kabupaten aglomerasi, khususnya di sektor-sektor esensial, akan terapi beroperasi tanpa penyekatan apa pun demi melancarkan kegiatan sosial ekonomi daerah,' katanya.

Pemerintah telah secara resmi melarang mudik lebaran 2021 terhitung dari tgl 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Namun pemerintah masih memperbolehkan masyarakat melakukan mudik lebaran dengan  beberapa syarat ketat mudik 2021; Syaratnya mereka harus memiliki print out atau cetakan surat izin perjalanan tertulis atau Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM).

Larangan tidak diperbolehkannya mudik lebaran 2021 berlaku untuk semua masyarakat  dan semua model transportasi.

Tapi ada pengecualiannya, aturan ini tidak berlaku bagi kendaraan distribusi logistik dan kelompok masyarakat dengan keperluan perjalanan non mudik.

Sedangkan yang diperbolehkan melakukan perjalanan dalam larangan mudik lebaran 2021 ialah;

• Perjalanan Bisnis

• Kunjungan keluarga sakit

• Kunjungan duka anggota keluarga meninggal.

• Ibu hamil yang di dampingi 1 orang.

• Kepentingan persalinan yang didampingi maksimal 2 orang.


Semakin kita mengikuti aturan semakin cepat kita memutus rantai penularan virus Covid-19. Sayangi diri dan keluarga kita.


Sekian, terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Mudik Lokal Pun Juga Dilarang, Titik!"