Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Kembali Serang Masjid Al-Aqsa Ketika Sholat Tarawih

 


Masjidil Aqsha - Masjid al Aqsa, gerbang Damaskus Kota Tua dan distrik Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur mengalami penyerangan pada Jum'at malam (7/5/2021).

Polisi menyerang jemaah yang sedang shalat tarawih di Masjid al-Qiblatain di dalam Al Aqsa dengan granat kejut dan peluru karet. Bentrok tak terhindarkan dengan pemuda Palestina yang melempari tentara Israel dengan batu dan botol kaca.

Melansir DW, hingga artikel ini di buat terdapat lebih dari 200 orang terluka akibat bentrokan itu.

Sebanyak 88 orang telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan, ada beberapa orang yang dibawa ke rumah sakit karena wajah dan matanya kena peluru karet dan pecahan dari ledakan granat.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta Israel bertanggung jawab atas penyerangan brutal dan dosa besar tersebut, seperti dikutip dari BBC.

Intervensi polisi Israel yang juga menyerang pemuda Palestina di depan gerbang Damaskus dan Es-Sahire Kota Tua, menimbulkan kepanikan di kalangan perempuan dan anak-anak.

Mereka berusaha membubarkan ibadah khusu di malam Ramadhan tersebut, sementara jamaah terus melakukan shalat tarawih.

Masjidil Aqsha diserang dengan total 177 orang terluka termasuk jamaah sholat. Demikian Bulan Sabit Merah Palestina dalam sebuah pernyataan.


Sekian, terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Israel Kembali Serang Masjid Al-Aqsa Ketika Sholat Tarawih"