Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bitcoin Menjijikkan? Kata Tangan Kanan Warren Buffett

 


Bitcoin Indonesia - Sudah gak ada habis-habisnya ini masalah investasi Bitcoin yang sangat menguntungkan. Tapi ada banyak pendapat yang mengharapkan bitcoin anjlok di pasaran. Sampai tangan kanan Warren Buffett di Berkshire Hathaway, Charlie Munger, menilai aset digital bitcoin menjijikkan dan bertentangan dengan kepentingan peradaban. Ungkapan Munger tersebut bercakap pada rekor demi rekor yang terus ditorehkan bitcoin beberapa waktu belakangan.

"Tentu saja saya benci kesuksesan bitcoin. Saya tidak menyambut mata uang yang begitu berguna bagi penculik dan pemeras dan sebagainya. Saya juga tidak suka hanya menyerahkan miliaran dolar kepada seseorang yang baru saja menemukan produk keuangan baru begitu saja," katanya.

Munger telah lama mengkritik bitcoin karena volatilitasnya yang ekstrem dan kurangnya regulasi. Pada pertemuan pemegang saham tahunan untuk Daily Journal pada bulan Februari, Murger mengatakan bitcoin terlalu fluktuatif untuk berfungsi dengan baik sebagai alat ukur.

"Bitcoin mengingatkan saya pada apa yang dikatakan Oscar Wilde tentang perburuan rubah. Dia bilang itu mengejar yang tidak bisa di makan oleh yang tak terkatakan," lanjutnya.

Cryptocurrency terbesar di dunia ini sedang menikmati reli yang cemerlang tahun ini, masing-masing mencapai $60.000 atau setara Rp 864 juta (kurs Rp 14.400) pada bulan April. Semua tak lepas dari andil Tesla Inc. hingga bank-bank besar Wall Street yang membuat bitcoin menjadi arus utama.

Bitcoin terakhir diperdagangkan di atas $57.000 atau setara Rp 820 juta (kurs Rp 14.400). Nilai itu naik dari sekitar $30.000 pada awal tahun 2021, menurut Coin Metrics.


Sekian, terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Bitcoin Menjijikkan? Kata Tangan Kanan Warren Buffett"