Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wine AS Dipalsukan Orang Indonesia?

 

Penggemar Netflix pasti nggak asing lagi dengan film satu ini. Bagi yang ketinggalan, Suor Grapes adalah film dokumenter Amerika serikat tentang seorang pemalsu minuman anggur (wine) bernama Rudy Kurniawan. Oleh Jerry Rothwell dan Reuben Atlas, kisah ini diangkat dalam bentuk film dokumenter di sebuah festival film pada Oktober 2016. Sebulan setelahnya, film ini tayang di Netflix.



Jadi, iya film ini berasal dari kisah nyata.

Jaksa penuntut umum di Pengadilan New York mengatakan bahwa Rudy menghasilkan jutaan dollar AS dari tahun 2004 hingga 2012 dengan memalsukan ribuan botol wine Napa dan Burgundy yang lebih murah ke dalam botol palsu di rumahnya di pinggiran Los Angeles, Arcadia.

Persidangan Rudy Kurniawan Turut menampilkan kesaksian dari miliarder pemilik kapal pesiar, pengusaha dan investor anggur, William Koch, yang mengatakan bahwa ia ditipu Kurniawan dengan membayar 2,1 dollar AS (Rp 30,6 miliar) untuk 219 botol anggur palsu.

Kini, Rudy Kurniawan telah dideportasi oleh Bea Cukai dan Penegakan Imigrasi AS. Ia di deportasi awal April 2021 menggunakan penerbangan komersial dari Bandara Internasional Dallas/Fort Worth ke Jakarta.

Pemalsu wine Rudy Kurniawan dideportasi dari AS dan Tiba di Indonesia pada tgl 9 April 2021 lalu.

Ada yang pernah nonton film ini??


Sekian, dan terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Wine AS Dipalsukan Orang Indonesia?"