Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Mau Kalah Dengan Twitter, Facebook Luncurkan 2 Fitur Baru

 


Facebook -  Terus bersaing nich Facebook baru saja merilis dua fitur baru loch.

Dilansir dari keterangan di laman resmi Facebook, Facebook menambahkan fitur "who can comment your post" agar pengguna dapat mengontrol siapa saja yang bisa memberi komentar di postingan miliknya.

Fitur "who can comment your post" dapat di akses dengan 'klik' titik tiga horizontal yang ada pada postingan pengguna. Setelah itu akan muncul jendela kecil yang memuat beberapa opsi tindakan. pengguna tinggal memilih "who can comment your sost". Lalu pengguna bisa mengatur siapa saja yang bisa memberi komentar di unggahan miliknya.

Dalam fitur "who can comment your post", Facebook menyediakan beberapa opsi, yaitu publik atau semua pengguna Facebook, Friends (teman) dan Facebook pages atau pengguna yang di mention (tandai) saja. Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna biasa pada umumnya dan juga akun Facebook milik brand, publik figur, hingga kteator konten.

Selain fitur "who can comment your post", Facebook juga meluncurkan fitur "Filter Feed" di halaman News Feed. Ada dua filter yang akan diluncurkan pada News Feed, yaitu "Favorites" dan "Most Recent".

Pada opsi "Favourites" pengguna bisa melihat postingan dan maksimal 30 teman atau Facebook Pages. Sedangkang pada opsi  "Most Recent" pengguna bisa mengakses postingan paling baru sesuai kronologi waktu. Nantinya fitur ini akan dirilis di Android maupun iOS.

Selain itu juga, Facebook menambahkan opsi "why am I seeing this" atau "mengapa saya melihat ini" di News Feed. Dengan mengklik postingan tersebut, ada jendela yang akan muncul dan memberikan penjelasan mengapa pengguna melihat postingan tersebut.

Gimana kamu tim yang mana? Tim Facebook atau Tim Twitter?

Sekian, terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net jangan lupa tinggalkan komentar pada kolom komentar ya gaes

Posting Komentar untuk "Tak Mau Kalah Dengan Twitter, Facebook Luncurkan 2 Fitur Baru"