Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Setelah Ganti Nama Tol Cikampek jadi Nama Pangeran MBZ, UEA umumkan Rencana Investasi Pabrik Vaksin di Indonesia

 


Baru-baru ini, jalan tol layang Jakarta-Cikampek II resmi berganti nama menjadi Jalan Layang Pangeran MBZ dari Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohammed bin Zayed. Tidak lama setelah penggantian nama jalan layang tol tersebut, UEA melalui Menteri Energi dan Infrastruktur Suhail al-Mazrouei mengumumkan akan berinvestasi pada pabrik vaksin virus Covid-19 di Indonesia.

Alasan penggantian nama jalan tol layang Jakarta-Cikampek II menjadi jalan Layang Tol MBZ, Sheikh Mohammed bin Zayed berdasarkan pada keputusan Menteri PUPR No.417/2021 yang diteken per tanggal 8 April 2021. Pangeran MBZ sendiri merupakan putra Mahkota dari negara UEA.

Selain itu, Pangeran MBZ dikenal bersahabat dekat dengan Presiden Jokowi. Dengan penamaan tol layang sepanjang kurang lebih 36km, pemerintahpun berharap bisa meningkatkan hubungan baik itu di bidang sosial, kebudayaan, diplomatik, maupun ekonomi.

Mengapa UEA ingin berinvestasi si Indonesia?

Dilansir dari Arab News pada Senin 12 April 2021, rencana investasi UEA ini merupakan bentuk kerjasama hubungan bilateral antara UEA dan Indonesia yang semakin meningkat sejak 10 tahun terakhir.

Menteri al-Mazrouei menambahkan bahwa UEA siap untuk menggelontorkan dana investasi senilai US$10 miliar yang akan ditempatkan pada Indonesia Investment Authority (INA) atau SWF untuk digunakan sebagai modal proyek pembangunan sejumlah proyek besar pemerintah Indonesia.

Selain menaruh dana investasi sebesar US$10 miliar atau sekitar Rp 146,56 triliun, UEA pun berencana meningkatkan kerjasama dengan Indonesia melalui sektor baru seperti industri energi terbaru, strategi militer, serta produk vaksin Covid-19.

Tidak hanya itu, UEA ingin memastikan investasi yang sudah mereka investasikan dapat berkontribusi dalam upaya menyediakan infrastruktur untuk membuat perubahan bagi warga negara Indonesia dalam aktivitas sehari-harinya.


Sekian, semoga bermanfaat jika ada tambahan bisa lanjut di kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Setelah Ganti Nama Tol Cikampek jadi Nama Pangeran MBZ, UEA umumkan Rencana Investasi Pabrik Vaksin di Indonesia"