Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Pria Bernama Jozeph Paul Zhang Mengaku Nabi ke-26

 


Viral seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku nabi ke-26. Hal tersebut ia sampaikan dalam akun YouTube nya yang ia beri judul 'Puasa Lalim Islam'.

Video tersebut merupakan pernyataannya dalam forum diskusi zoom yang ia tayangkan di akun YouTube nya. Ia menyinggung soal puasa yang dilakukan umat Islam dan juga menyebut Allah dikurung di ka'bah.

Atas pernyataan Jozeph tersebut, seorang warga bernama Husin Alwi melaporkannya ke Bareskrim Polri. 

"Saya khawatir, dari netizen bahwa dia ada di Jerman. Kemudian pak Kapolri Listyo Sigit sudah investigasi mengenai keberadaan ia ke imigrasi, bilang imigrasi terakhir mencatat itu ada di Hongkong", kata Husen Alwi.

Polri masih berupaya menelusuri keberadaan Jozeph Paul Zhang, yang mengaku sebagai nabi ke-26. Polri sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk mempercepat proses penyelidikan, baik interpol, imigrasi, dan kementrian Luar Negeri.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan, catatan imigrasi Jozeph sudah meninggalkan Indonesia sejak 11 Januari 2018. Mekanisme penyelidikan kasus itu akan terus berjalan, meski Jozeph berada di luar negeri.

Polisi gandeng interpol, akan terbitkan status DPO untuk Jozeph Paul Zhang.

Polri juga akan menggandeng interpol dalam mencari keberadaan Jozeph Paul Zhang yang diduga melakukan penistaan Agama, hingga mengaku sebagai nabi ke-26. 

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, keberadaan Jozeph di luar negeri tidak akan menghalangi penyidikan. Pihaknya akan menerbitkan daftar DPO agar Jozeph di deportasi. "Mekanisme kerja sama kepolisian luar negeri bisa berjalan, mau enggak negara tempat yang bersangkutan, tinggal mendeportasi yang bersangkutan. DPO nanti akan diterbitkan," kata Agus lewat keterangannya, Minggu (18/4/2021).


Semoga cepat diketemukan, dan dihukum dengan semestinya jangan cuma meminta maaf terus selesai agar tidak akan terulang lagi lain waktu. 


Semoga bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Seorang Pria Bernama Jozeph Paul Zhang Mengaku Nabi ke-26"