Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Officially a Bilionaire, Dari Mana Kekayaan Kim Kardashian?

 


Nama artis Hollywood ini mungkin sudah familiar buat kamu. Pengikut Instagramnya 213 juta, di atas bintang sepak bola Lionel Messi dan di bawah aktor The Rock.

Meski amat populer, ia belum lama resmi menyandang gelar miliarder  (dalam dolar AS) di usianya ke 40. Adiknya, Kylie Jenner, bahkan sudah mendahului. Dari mana kekayaan Kim Kardashian West berasal?

Kekayaan Kim kini mencapai US$1 miliar, setara Rp 14 Triliun (kurs Rp 14.400), berdasarkan perkiraan Forbes. Naik dari US$780 juta pada Oktober 2020.

Sumber utamanya dari bisnis kosmetik KKW beauty dan pakaian dalam Skims. Ada juga dari acara televisi, endorsement, dan sejumlah investasi.

Kim memulai KKW Beauty pada tahun 2017. Pemasaran produknya langsung ke konsumen sehingga sangat mengandalkan media sosial.


Peluncuran pertama, yakni 300 ribu contour kit, laris terjual dalam waktu 2 jam. Pada 2018, bisnisnya berkembang ke varian lain, seperti lipstik hingga parfum.

Lalu, Kim meluncurkan Skims pada 2019. Awalnya ia fokus pada jenis pakaian shapewear. Namun, ia berinovasi dengan pakaian rumah yang santai sejenis loungewear selama pandemi mengikuti kebutuhan pasar.

Kim juga punya 3 aset properti di kawasan Casabasas, California, AS. Portofolio sahamnya pun tersebar di perusahaan Disney, Amazon, Netflix hingga Adidas.



"Saya dulu bergantung banget sama pasangan. Nggak tahu kenapa, karena saya nggak dibesarkan seperti itu. Kalau saya melihat diri saya di usia 19 tahun, saya bakal menyadarkan diri saya sendiri kayak, bangun! Kamu terlalu pintar untuk itu" ungkap Kim Kardashian West.

 


Sumber : Forbes dan Insider

Posting Komentar untuk "Officially a Bilionaire, Dari Mana Kekayaan Kim Kardashian?"