Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngontrak Aja atau Tinggal Dengan Mertua? Buat Pasangan Baru nich

 

Tempat tinggal adalah masalah yang sering dipikirkan pasangan yang baru menikah. Pasalnya, harga rumah emang mahal banget. Beberapa dari kita masih dalam tahap menabung atau belum mikirin buat beli rumah sendiri.



Sebuah pilihan yang cukup sulit ketika memulai berumah tangga.

Akhirnya ada dua hal yang jadi opsi: tinggal sama mertua atau ngontrak aja? Hmm dua-duanya memiliki keuntungan dan kerugiannya masing-masing.

Jika Tinggal Dengan Mertua

Kalau kamu tinggal sama mertua, udah jelas hemat banget dong, kamu gak perlu keluar biaya sewa, paling ikut bayarin listrik atau internet aja.

Sayangnya, banyak rumah tangga yang jadi cekcok pas tinggal sama mertua. Namanya juga ada dua keluarga dalam satu rumah tangga.

Jika Ngontrak Rumah?

Kalau kamu memilih buat ngontrak rumah, pastinya kamu bakal lebih bebas ngapain aja dan gak perlu sungkan sama orang lain.

Dan sayangnya kamu harus nyisihin sebagian uang buat bayar biaya sewa.alhasil bisa ngurangin tabungan kamu buat beli rumah dech.

Dua pilihan tadi emang tergantung banget sama kondisi masing-masing.

Kalau kita bisa get along sama mertua ya bagus, gak usah keluar uang banyak banget. Tapi milih tinggal sendiri bisa jadi keputusan yang bijak dan bisa melatih diri buat bisa mandiri.


Nah...nich aku kasih beberapa tips buat kamu yang lagi berusaha buat beli rumah ;

• Hitung semua pendapatan kamu

• Buat anggaran berdasarkan prioritas, jangan lupa masukkan biaya kontrak rumah jika memilih ngontrak

• Sisihkan sebagian penghasilan buat tabungan dana darurat dan tabungan rumah

• Jika berfikir buat mulai nyicil rumah, pastikan cicilan bulanan kamu dibawah 30% dari pemasukan.

Kalau kamu mending tinggal dulu sama mertua atau ngontrak aja??

Dipikirin dulu sebelum mengambil keputusan ya.


Sekian yang dapat kami sampaikan dalam keputusan memilih ngontrak atau tinggal dengan mertua. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Ngontrak Aja atau Tinggal Dengan Mertua? Buat Pasangan Baru nich"