Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ngeri! Alat Tes Antigen Bekas Digunakan di Bandara Kualanamu

 


Covid-19 Indonesian - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menyebutkan temuan rapit antigen dengan menggunakan alat bekas di Bandara Kualanamu saat ini tengah dilakukan investigasi bekerja sama dengan aparat penegak hukum setempat.

Investigasi ini dilakukan melalui anak usahanya PT Kimia Farma Diagnostik.

Direktur utama Kimia Farma Diagnostik Adil Fadhilah Bulqini menegaskan tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut bertentangan dengan Standar Operating Procedure (SOP). Jika terbukti bersalah, maka perusahaan akan diberikan tindakan tegas.

Adapun hal ini merupakan tindak lanjut dari adanya temuan ganjil dalam pemeriksaan rapid antigen di bandara internasional di Sumatra Utara tersebut. Bahwa selama satu Minggu terakhir hasil pemeriksaan rapid antigen calon penumpang selalu memberikan hasil negatif.

Kemudian penyelidikan dilakukan oleh anggota Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumatera Utara yang menyamar. Temuan tersebut didapat pada Selasa (27/4/2021) kemaren.

Setelah mendapatkan nomor antri dan kemudian melakukan pemeriksaan swab di kedua hidung, petugas tersebut menunggu sekitar 10 untuk menerima hasil pemeriksaan tersebut.

Menurut keterangan dari petugas Kimia Farma, yang ketakutan saat di interogasi oleh petugas Kirmsus Poldasu, mengatakan alat yang digunakan untuk pengambilan sampel yang di masukkan ke dalam hidung setelah digunakan, kemudian dicuci dan dibersihkan kembali dimasukkan kedalam bungkus kemasan untuk pemeriksaan orang berikutnya.

Pada sore itu, tepat pukul 16.15 WIB pihak kepolisian telah membawa para petugas Kimia Farma berikut barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bersama dengan petugas tersebut, kepolisian juga mengamankan dua unit komputer, dua unit mesin print, uang kertas, ratusan alat rapid tes bekas yang sudah dicuci bersih dan telah dimasukkan ke dalam kemasan dan ratusan alat pengambil sampel rapid antigen yang masih  belum digunakan.


Sekian, terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Ngeri! Alat Tes Antigen Bekas Digunakan di Bandara Kualanamu"