Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ini Dia, Cara Melindungi Diri Dari Gangguan Jin Qorin

 


Jin Qorin setelah manusia meninggal - Tahukan kamu siapa jin Qorin itu? 

jin Qorin adalah Syaikh Ibnu Utsaimin ditanya, apa itu qorin? Beliau menjawab Qorin adalah setan yang ditugasi untuk menyesatkan manusia dengan izin Allah. dia bertugas memerintahkan kemungkaran dan mencegah yang ma'ruf.

Nabi shalallahu alaihi wasallam juga bersabda : "setiap orang diantara kalian telah diutus untuknya seoranh qorin (pendamping) dari golongan jin.

Para sahabat bertanya : termasuk anda, wahai Rasulullah? Beliau menjawab : termasuk saya, hanya saja Alloh membantuku untuk menundukkannya, sehingga dia masuk Islam. Karena itu, dia tidak memerintahkan kepadaku kecuali yang baik." (HR. Muslim)

Jadi, perlu kita imani bahwasannya terdapat mahkluk Alloh yang kasat mata, yang tidak mampu mata manusia memandang, namun hakikatnya ia nyata hidup berdampingan dengan kita.

Salah satunya adalah mahkluk Alloh berupa jin Qorin (pendamping).

Lalu apa saja tugas mereka hidup berdampingan dengan kita?

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Munajid menjelaskan, "berdasarkan perenungan terdapat berbagai dalil dari Al-Qur'an dan sunnah dapat disimpulkan bahwa tidak ada tugas bagi jin Qorin selain menyesatkan, menganggu, dan membisikkan was-was. Godaan jin Qorin ini akan semakin melemah, sebanding dengan kekuatan iman pada sisi seseorang." ( Fatawa Islam).

Oleh karena itu, jangan biarkan diri mudah disesatkan oleh mereka ( bangsa jin).

Yang dimana mereka selalu berusaha menyesatkan kita (bani Adam) setiap waktu, mereka berupaya agar kita durhaka pada Alloh dan Rosul-Nya.

Sehingga kita perlu untuk berlindung dari mereka (para jin) yaitu dengan senantiasa meminta perlindungan kepada Allah sang Maha Pencipta. Terus tingkatkan ketaatan, tundukkan hawa nafsu dan perangi godaan jin yang terkutuk.

Jadi, jangan lupa selalu meminta perlindungan diri dari Alloh SWT.

Sebagian juga ada yang mengatakan benarkah ada jin Qorin itu dalam tubuh kita?

Wallahu a'lam.


Sekian, terima kasih sudah berkunjung di alhuda14.net jangan lupa tinggalkan komentar dalam kolom komentar

Posting Komentar untuk "Ini Dia, Cara Melindungi Diri Dari Gangguan Jin Qorin"