Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dibalik Kutukan Makam Firaun

 

Makam Firaun - Masih ada yang percaya dengan kutukan???

Pada hari Sabtu kemaren Mesir menyelenggarakan sebuah acara mewah yaitu "Pharaoh's Golden Parade". Acara tersebut dilangsungkan untuk memindahkan mumi para firaun ke museum Nasional Peradaban Mesir. Acaranya mewah tapi serasa kaya megah dan seram gimana gitu.



 Iring-iringan mewah digelar untuk memindahkan 22 mumi penguasa Mesir menuju museum baru sejauh lima kilometer.

Dengan pengamanan ketat, parade 18 raja dan empat ratu tersebut diatur menurut masa kekuasaan mereka. Dari penguasa Dinasti ke -17 Seqenenre Taa II hingga Ramses IX yang berkuasa pada abad ke-12 SM.

Selagi persiapan dilakukan untuk memindahkan mumi para firaun, terusan Suez terhambat oleh kapal kargo MS Ever Given selama hampir sepekan.

Sejumlah warganet mempertanyakan apakah mitos "kutukan para Firaun" adalah penyebab serangkaian kejadian itu?

Percaya sama kutukan?



Kala dibongkarnya makam Tutankhamun pertama kali ditemukan dan digali diruang makan sang firaun terdapat beragam barang berharga seperti emas, perhiasan, patung, dan makanan seperti roti dan daging.

Namun cerita yang beredar tidak cuma makam yang di bongkar tetapi juga sisi mistik yang terjadi selanjutnya.

Serangkaian kematian dan penyakit menimpa para tim yang memasuki makam termasuk orang-orang yang terlibat dalam penggalian itu.

Ada yang tewas keracunan, di tembak, kena demam dan penyakit misterius sehingga membuat Orang-orang percaya bahwa makam firaun dikutuk.

Para ahli pun mencoba menjelaskan secara ilmiah selain ada bakteri dan jamur tapi teori itu dibantah karena tak pernah ada arkeolog yang meninggal selama ini karena bakteri di  makam.

Teori itu juga membuktikan kematian orang-orang yang tidak terjun langsung ke makam.


Sekian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Dibalik Kutukan Makam Firaun"