Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Di Ramal Di Akhir Tahun Ini Harga Bitcoin Rp 5,8 Miliar !

 


Bitcoin Indonesia - harga  mata  uang kripto kembali meroket pada perdagangan Selasa kemarin, bitcoin bahkan kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang masa.

Perusahaan bursa mata uang kripto, Coinbase, yang akan go publik menjadi tenaga baru bagi bitcoin untuk mencetak rekor.

Melansir data Refinitiv, bitcoin pada perdagangan Selasa menguat 5,44%, US$ 63.753,43/BTC. Sementara rekor tertinggi sepanjang masa yang dicapai kemarin US$ 63.753,43/BTC.

Meski mencetak rekor tertinggi, tetapi penguatan bitcoin masih kalah dibandingkan mata uang kripto lainnya.

Sepanjang tahun ini, penguatan bitcoin juga masih kalah.  Bitcoin hanya menguat 120%, sementara ethereum 210% dan ripple paling tinggi lebih dari 700%.

Bloomberg memprediksi harga bitcoin akan mencapai US$ 400.000/BTC atau Rp 5,8 miliar per koin (kurs Rp 14.600/US$) di akhir tahun ini. Target harga tersebut lebih tinggi dari Citibank sebesar US$ 318.000/BTC atau Rp 4,6 miliar per koin.

Melansir Nasdaq proyeksi dari Bloomberg tersebut berdasarkan perhitungan sejarah pergerakan bitcoin, yang dianalisis dengan beberapa faktor seperti likuiditas, volatilitas, serta jumlah bitcoin yang ditambang.

Jika ada prediksi harga akan meroket, tentunya ada juga yang melihat risiko kemerosotan. CEO Kraken, Jesse Powel, memperingatkan kemungkinan terjadinya mata uang kripto akan mendapat beberapa tindakan keras yang bisa membuat harganya merosot.

Secara teknikal, potensi berlanjutnya penguatan bitcoin terbuka lebar, meski belum terlihat sampai US$ 400.000/BTC. Bitcoin kini sudah melewati Fibonacci Extension 78,6% yang berada di kisaran US$ 58.500/BTC.

Posting Komentar untuk "Di Ramal Di Akhir Tahun Ini Harga Bitcoin Rp 5,8 Miliar ! "