Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Tanda Tangan Pada Microsoft Word

 Tanda tangan dalam sebuah surat resmi adalah hal yang sangat penting. Kalau menanda tangani sebuah surat resmi saat sudah di print di atas selembar kertas bukanlah hal yang sulit. Tapi kalau tanda tangan harus dilakukan di atas sebuah dokumen yang masih berupa Microsoft Word adalah sebuah hal yang sulit apabila belum mengetahui caranya.

Pasti ada yang bilang alah gampang tinggal itu tinggal tempel aja. Tapi pada kenyataannya tidak sesimpel dan sederhana itu gaya, karena waktu di print bakalan gak sama background putihnya jadi bakal kelihatan banget kalau itu tempelan.

Ada juga yang pernah mencoba menggunakan Microsoft Paint eh malah tanda tangan nya tidak bisa seperti aslinya dan terlihat sangat berantakan.

Lalu harus bagaimana? Gak perlu kita pakai Aplikasi berat kaya Photoshop, kali ini kita akan mempelajari bagaimana membuat tanda tangan di Microsoft Word dengan cara yang sangat sederhana dan menggunakan tools yang kamu miliki saat ini yaitu handphone dan Microsoft Word itu sendiri.

Simak bagaimana caranya ;

1. Buatlah tanda tangan di atas selembar kertas putih dengan menggunakan bolpoin  hitam.



2. Foto tanda tangan tersebut dari atas dan pindahkan file ke laptop, bisa lewat bluetooth, WhatsApp atau media lainnya.

3. Buka Microsoft Word dan letakkan kursor di tempat yang ingin diletakkan tanda tangannya. Klik pada tab Insert lalu pilih Picture.

4. Atur ukuran dan posisi supaya bisa sesuai dengan keinginan kamu.


Proses ini masih belum selesai, karena background masih belum sama dengan background Microsoft Word dan apabila di print  tidak akan sempurna hasilnya.


5. Klik kanan pada gambar dan pilih Format Picture untuk melakukan langkah selanjutnya yaitu editing.

6. Klik pada Logo Picture - pilih Picture Color dan pilih Recolor. Akan muncul beberapa pilihan warna di sana, pilih pilihan Black and White :50%.

7. Apabila kamu melakukan dengan benar maka hasil akhirnya akan menjadi seperti ini.



Mudah kan? Sekian dan terima masih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tanda Tangan Pada Microsoft Word "