Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beberapa Daftar Investasi yang Halal

 


Sesuai dengan namanya, Investasi syariah menggunakan dasar Al-Qur'an dan Hadist dalam pembuatan keputusan serta aturannya.

Apa saja contoh Investasi yang halal?


Saham Syariah

Ada indeks khusus yang merangkumkan daftar saham yang termasuk kategori syariah yaitu ISSI ( Indeks Saham Syariah Indonesia), JII (Jakarta Islamic Index) dan JII70 (Jakarta Islamic Index 70).


Reksadana Syariah

Kamu bisa Investasi di reksa dana yang jenisnya syariah. sehingga manajer investasi hanya menginvestasikan dana dari investor ke instrumen yang halal dan sudah mendapat pengawasan langsung dari Dewan Pengawas Syariah MUI.


• Obligasi Syariah

Obligasi atau surat utang yang diatur menggunakan metode syariah. Contohnya surat utang negara Sukuk Ritel dan Sukuk Tabungan.


Emas

Emas memang punya nilai yang cukup stabil seiring waktu. Jadi cocok digunakan buat mempertahankan nilai sebagian aset kamu.


Deposito Syariah

Di deposito syariah, keuntungan yang didapat dari bagi hasil yang disesuaikan sama keuntungan bersih pengelolaan dana. Perjanjian ini disebut akad Mudharabah, yaitu perjanjian yang disepakati pihak pemilik modal dan pengelola modal.


• Properti

Investasi di properti cukup simpel. Kamu tinggal beli properti pertama kamu lalu nanti nilai properti akan naik seiring berjalannya waktu. Selain itu, kamu juga bisa sewakan propertinya buat penghasilan pasif. KPR nya juga bisa secara syariah loch.


Demikian beberapa daftar investasi yang syariah, semoga bermanfaat dan bijak-bijaklah membelanjakan hartamu karena besok di akhirat akan diminta pertanggung jawabnya.


Terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Beberapa Daftar Investasi yang Halal"