Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Sinar Untuk Mengurus SIM Online

 

SIM Online - Aplikasi Sinar akan rilis pada 12 April 2021. Pembuatan dan penambahan SIM (surat izin mengemudi) online sudah dilakukan sejak tahun 2019 melalui website sim.korlantas.polri.go.id nah, sekarang akan lebih mudah karena bisa melalui aplikasi baru bernama Sinar (SIM Nasional Presisi).



Apa bedanya dengan Sistem SIM Online 2019?

Sistem SIM Online di tahun 2019 hanya melayani proses registrasi dan pemohon tetap mengunjungi Satpas sesuai jadwal yang ditentukan untuk melakukan proses pemeriksaan kesehatan, psikologi, serta ujian teori dan praktek.

Dengan adanya aplikasi Sinar semuanya secara online melalui aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan ujian teori SIM secara online, lalu melakukan pemeriksaan psikolog melalui E-PPsi, dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes.

Eiittss, ini hanya berlaku untuk penambahan SIM aja ya.

Sementara itu, aplikasi Sinar hanya untuk penambahan dan pembuatan SIM A (mobil) dan SIM C (motor) yang bisa diunduh melalui play store dan app store. Untuk registrasi SIM baru bisa untuk semua golongan.

Pembuatan SIM baru tetap harus ke Satpas

Hal tersebut diperlukan untuk melakukan ujian praktek bagi yang ingin membuat SIM baru. Tetapi harus memenuhi persyaratan di tahap registrasi terlebih dahulu.

Setelah penambahan atau pembuatan SIM baru sudah dicetak, kamu bisa memilih mau diambil sendiri atau diantar ke rumah kamu melalui jasa pengiriman.

Udah siap buat coba aplikasi baru ini?? Tunggu tanggal 12 April ini ya sobat..


Sekian yang dapat kami sampaikan pada SIM online. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Aplikasi Sinar Untuk Mengurus SIM Online"