Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Kencan Bikin Perempuan Ini Jadi Triliuner

 


Bumble - Cari jodoh jadi salah satu masalah krusial di abad ke-21 ini. Tapi dengan teknologi, cara kuno  berkenalan tatap muka atau kirim-kiriman surat kini bisa diganti lewat suatu aplikasi.

Isu inilah yang diangkat Whitney Wolfe Herd buat bikin aplikasi kencan Bumble. Siapa sangka aplikasi ini ternyata bikin Whitney jadi miliarder wanita termuda di dunia.

Sejak IPO pada Kamis (11/2/2020) kemarin. Saham Bumble kini melesat dari harga awal IPO sebesar US$43 (Rp600 ribu) per saham ke angka tertingginya sebesar US$78.89 ( Rp 1,1 juta) per saham.

Fenomena ini tergolong langka. Soalnya menurut Bloomberg, pengusaha perempuan cuma menyumbang kurang dari 5% dari 500 orang terkaya dunia.

Selain itu, kebanyakan dari mereka merupakan pengusaha perempuan Asia dengan dominasi 71%. Sementara 24% nya dari Amerika Utara dan 6% dari Eropa.

Dibalik kesuksesan Bumble ini, Whitney ternyata merupakan mantan wakil presiden marketing di Tinder.

Namun, Whitney keluar dari Tinder karena isu pelecehan seksual dari bos sekaligus mantan pacarnya, Justin Mateen. Dia kemudian mengajukan tuntutan, tapi pihak Tinder tetap enggan mau mengakui tuduhan Whitney.

Sejak saat itu, Whitney kemudian dihubungi oleh co-founder aplikasi kencan Badoo, Andrey Andreev.

Dengan dukungan Andreev, Whitney menciptakan Bumble sebagai layanan "oleh wanita, untuk wanita" di tahun 2014. Bedanya Bumble dengan aplikasi kencan lainnya adalah cuma perempuan yang dapat melakukan kontak terlebih dahulu.

Pertumbuhannya yang sangat pesat bikim Bumble jadi kompetitor berat Tinder. Bahkan, Tinder pernah berniat untuk mengakuisi Bumble. Namun tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Bumble.

" Kami swipe left berbagai upaya Tinder untuk membeli Bumble kami - perusahaan yang didirikan oleh wanita dan dipimpin wanita- tidak takut dengan budaya perusahaan yang agresif" kata pihak Bumble.

Fokus Bumble untuk memberdayakan kesetaraan perempuan bikin Bumble jadi salah satu aplikasi kencan terkuat yang berhasil menyaingi dominasi Match Group, pengelola Tinder, OkCupid, Hinge, dan Match.com .

Hingga saat ini, kapitalisasi pasar MTCH mencapai US$ 42.8 miliar, sedangkan BMBL mencapai US$ 8,2 miliar.


Menarik kan kisahnya Whitney sampai jatuh bangun.

Sekian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih sudah berkunjung ke alhuda14.net

Posting Komentar untuk "Aplikasi Kencan Bikin Perempuan Ini Jadi Triliuner"