Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suka Dekor Isi Rumah? Sekalian Intip Saham ini Yuk


alhuda14.net
- Gak kerasa pandemi sudah berjalan satu tahun lebih di Indonesia.
Dari yang awalnya kita terbiasa untuk beraktivitas keluar rumah hampir setiap hari, sejak adanya virus Covid-19 ini bahkan kita dipaksa untuk melakukan segala hal dari rumah kalau memang memungkinkan. 

Karena hal itu jadi gak aneh kalau di tengah pandemi semakin banyak orang yang sibuk renovasi dan dekor ulang rumah biar terasa lebih nyaman. 

Ngebahas soal dekorasi rumah, ada satu perusahaan nih yang bisa kamu cek gaes. 

PT ACE Hardware Indonesia Tbk (AHI) adalah pemegang lisensi / master waralaba merek ACE Hardware Corporation, AS. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1995 ini adalah anak usaha dari PT Kawan Lama Sejahtera. 

Perusahaan ritel yang dikenal sebagai one-step shopping untuk produk perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup ini pertama kali membuka gerai pada tahun 1996 di karawaci, Tangerang, Banten. 

Perusahaan yang menyediakan sekitar 60.000 jenis produk ini membagi kategori produknya dalam tiga segmen utama:

• Perlengkapan rumah

• Gaya hidup

• Mainan

Untuk segmen mainan, perusahaan memiliki anak perusahaan sendiri yaitu Kerajaan Mainan yang beroperasi sejak 2010 dan saat ini sudah memiliki 53 gerai yang terkenal di 22 kota besar di Indonesia. 

Di tahun 2016, bersama-sama dengan Grup berhenti situs belanja online yaitu ruparupa.com untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih praktis, cepat dan aman dengan kepemilikan saham di ruparupa.com sebesar 30%. 

Sampai akhir 2019, perusahaan telah memiliki 197 gerai Ace Hardware dengan total luas mencapai 474.380 m² dan terkenal di 45 kota dan 26 provinsi di Indonesia. 

Perusahaan yang sudah mulai memfasilitasi pelanggannya untuk memenuhi kebutuhan mendekorasi rumah secara online ini menawarkan saham perdananya ke publik pada 6 November 2007 dengan harga 820 rupiah per lembar. 

Kalau dulu anggap aja uang 10juta buat dekor rumah yang dipakai untuk beli sahamnya ACES, sekarang jadi berapa ya? 

Kalau misal dulu anggaran 10 juta kamu buat dekor runah diinvest ke sahamnya ACES berarti saat Ace Hardware IPO, total lembar saham yang kamu investasikan itu sebesar 

820 rupiah × 12.500 lembar saham = 10.250.000 rupiah. 

Terus karena di tahun 2012 ACES sempat stock split 1:10, otomatis jumlah saham yang kamu punya jadi 125.000 lembar saham. Jadi kalau tahun 2007 lalu kamu berinvestasi sekitar 10 juta rupiah, per 4 Maret kemaren investasi kamu jadi 196,25 juta rupiah loh. 

Itu artinya dalam 13 tahun kenaikannya sebesar 1814%. 

Meskipun gak bisa dipungkiri juga laba bersih Ace Hardware sendiri sampai kuartal 3 2020 kemarin turun kalau dibanding tahun 2019 karena adanya penerapan PSBB yang menyebabkan banyak pusat juga harus tutup. 

Tapi dengan pandemi yang kelihatannya belum akan selesai dalam waktu dekat dan juga kondisi Work From Home alias WFH ini kemungkinan akan jadi normal baru berikutnya. 

Buat yang jadi hobi dekor kamar atau rumah di tengah pandemi, yuk ikut kecipratan cuan dengan invest di perusahaan satu ini. 

Siapa tau nanti hasil investasinya gak cuma bisa beli rumah gratis, tapi sekalian bisa beli rumah juga dengan gratis.

Demikian infromasi yang dapat kami sampaikan kali ini mengenai aplikasi investasi yang bernama Ace Hardware. Semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih. 

Posting Komentar untuk "Suka Dekor Isi Rumah? Sekalian Intip Saham ini Yuk"