Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Binahong


 alhuda14.net - manfaat daun binahong bisa mengatasi batuk sampai gagal ginjal.

Daun binahong memang tidak sepopuler tanaman obat lainnya. Tapi, binahong adalah tanaman yang kaya akan manfaat. Berikut manfaat daun binahong sebagai obat herbal :

1. Mengatasi Maag

Daun binahong efektif mengobati maag, solusi untuk anda yang enggan minum obat kimia. Anda cukup rebus 10 lembar daun binahong dengan satu gelas air sampai mendidih. Anda minum air rebusan binahong 3 kali sehari.

2. Gagal Ginjal

Daun binahong dipercaya efektif mengobati gagal ginjal. Untuk membuat obat herbal gagal ginjal dari daun binahong cukup mudah.

Anda rebus 10 gram - 15 gram daun binahong segar dengan segelas air sampai mendidih. Anda minum air rebusan daun binahong tiga kali sehari sebelum makan.

3. Mencegah Kanker

Daun binahong bisa menurunkan risiko terkena kanker. Hal ini disebabkan daun binahong kaya akan antioksidan yang bisa menghambat perkembangan sel kanker.

Untuk merasakan manfaatnya anda cukup minum air rebusan daun binahong kering satu kali sehari secara rutin.

4. Darah Rendah

Anda penderita darah rendah? Daun binahong bermanfaat mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Selain itu daun binahong efektif mengobati darah rendah.

5. Batuk

Daun binahong juga bisa menyembuhkan batuk, solusi untuk anda yang enggan minum obat batuk kimia. Untuk mendapatkan manfaatnya anda cukup minum air rebusan daun binahong.

Kalau tau begitu banyak manfaatnya, jangan lupa tanam daun binahong di pekarangan rumah mu ya.


Sumber : bacaan kesehatan.

Posting Komentar untuk "Manfaat Daun Binahong"