Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bolehkah Onani Menggunakan Tangan Istri


alhuda14.net
- Hukum onani menggunakan tangan istri, bolehkah ??? 

Ketika seorang pasangan mendapat ujian wanita, semisal melihat hal-hal yang dapat membangkitkan syahwatnya, maka dalam Islam adalah agar segera mendatangi istrinya dan melampiaskan pada yang halal sehingga pikirannya menjadi tenang kembali. 

Inilah contoh dari Nabi SAW. Beliau melihat sesuatu dan segera mendatangi istrinya yaitu zainab dan setelahnya menemui para sahabat dan bersabda: "jika seorang di antara kalian melihat seorang wanita yang menakjubkan (tanpa sengaja), maka ia akan mendatangi dia (bersetubuh dengan) istrinya, karena hal itu akan menolak sesuatu (berupa syahwat) yang terdapat pada dirinya "(HR. Muslim no. 1403). Akan tetapi terkadang istri sedang mengalami haid dan suami hanya memiliki satu istri. Apakah ia bisa menggunakan tangan istrinya? Istri menggunakan sampai suami "selesai hajatnya". 

Jawabannya BOLEH karena termasuk dalam keumuman ayat bayi kemaluan yaitu pada istri yang halal. 

Istri adalah permisalan ladang bercocok tanam maka datangilah asalkan tidak di duburnya. 

"Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat bercocok tanam, maka datangilah tempat bercocok tanammu itu bagaimana saja yang kamu kehendaki" (QS. Al-Baqarah: 223).  

Penjelasan dari beberapa ulama:

Ibnu Hajar Al-Haitami berkata: istimna '(masturbasi / onani) adalah mengeluarkan mani dengan cara selain jimak. Hukumnya haram jika dikeluarkan dengan tangan sendiri. Mubah (boleh) jika dengan tangan istrinya. (Tuhfatul Muhtaj) 

Al-Mawardi berkata: boleh bagi pasangan suami istri, kapan saja, bagaimana caranya asalkan lewat kemaluan istri (haram lewat dubur). Boleh juga bagi suami mengeluarkan mani dengan tangan istri. (Al-Iqna 'lil Mawardi) 


Sumber; mutiarahijrah.co

Posting Komentar untuk "Bolehkah Onani Menggunakan Tangan Istri"