Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 HAL PERUSAK GINJAL ANDA


 alhuda14.net - Wajib baca karena mencegah lebih baik daripada mengobati.  Beberapa hal yang jika kamu lakukan terus menerus akan merusak ginjal.

1. Kurang minum.

  Kurang minum dapat menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi kronis pada tubuh dapat menyebabkan penumpukan racun yang tidak mudah dihilangkan oleh ginjal.

2. Konsumsi obat penghilang rasa sakit.

    Sering mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal.

3. Konsumsi kafein berlebihan

   Kafein meningkatkan tekanan darah dan asupan yang berlebihan dapat menyebabkan banyak tekanan pada ginjal anda.

4. Konsumsi alkohol.

   Alkohol sebenarnya adalah racun. Sehingga konsumsi berlebihan atau sering dapat menganggu kerja ginjal dan menyebabkan kerusakan.

5. Konsumsi garam berlebih.

    Garam merupakan mineral penting bagi tubuh, namun konsumsi yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah dan memberi banyak tekanan pada ginjal.

6. Konsumsi gula berlebih.

   Asupan gula berlebih membahayakan kesehatan ginjal dan mengurangi fungsinya.

7. Terlalu banyak protein hewani.

   Konsumsi daging berlebih terutama daging merah akan memproses terlalu banyak protein ke dalam tubuh, sehingga meningkatkan beban metabolisme pada ginjal dan menyebabkan disfungsi dan kerusakan ginjal.

8. Menahan buang air kecil 

   Ini akan memberi banyak tekanan pada ginjal, yang pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit ginjal, batu ginjal, gagal ginjal dan inkontinensia.

9. Begadang.

   Begadang berarti anda kurang tidur. Dan kurang tidur dapat meningkatkan resiko penyakit ginjal. Karena selama tidur tubuh mendapatkan waktu untuk memulihkan diri dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada ginjal.

 

Posting Komentar untuk "9 HAL PERUSAK GINJAL ANDA"